Monday, July 4, 2016

Tips Memilih Smartphone untuk Hangout di Malam Hari

Kata siapa hiburan hanya bisa didapatkan pada siang hari saja? Malam hari juga merupakan saat yang tepat untuk melepas penat dan me-recharge kembali semangat setelah seharian bekerja. Hiburan di malam hari bisa kita dapatkan dalam bentuk yang bermacam-macam, mulai dari wisata kuliner yang lezat, wisata ke tempat eksotis yang mengagumkan, hingga clubbing yang riuh nan menggelora.

Tapi, apakah smartphone kamu sudah siap untuk mengabadikan segala keseruan tersebut? Yakin kameranya dapat mengambil gambar sejernih apa yang kamu lihat dan secepat malam yang terus bergemuruh? Melalui tips berikut ini, kami ingin memberikan tips dalam memilih smartphone yang tepat untuk hangout di malam hari, sehingga aktivitas kamu bisa lebih maksimal dan memorable.

1. Pilih Smartphone dengan Kamera Handal di Situasi Minim Cahaya


memilih-smartphone-untuk-hangout-malam-1Aktivitas di malam hari selalu saja mendapatkan kendala dalam segi pencahayaan yang tepat untuk berfoto. Satu-satunya solusi yang paling tepat ialah dengan menggunakan smartphone dengan kamera yang mumpuni. Selalu gunakan smartphone dengan kamera yang dapat mendukung pengambilan gambar di situasi low light karena Ia memiliki fitur yang dapat beradaptasi dengan kondisi malam.

Selain dapat meminimalisasi noise, kamera yang tepat harus dapat menangkap cahaya dengan optimal. Salah satu alternatif smartphone yang cocok untuk aktivitas malam adalah Samsung Galaxy S7. Ia mempunyai kamera dengan aperture f1.7 dengan pixel 1.4µm yang menghasilkan foto yang tetap jernih walaupun dalam keadaan minim cahaya.

Tips Memilih Smartphone untuk Hangout di Malam Hari

2. Fokus Cepat, Sehingga Tak Ada Moment yang Terlewat


memilih-smartphone-untuk-hangout-malam-2Nah, si Samsung Galaxy S7 yang sempat dibahas tersebut juga memiliki fitur baru yang pertama kali dihadirkan pada kamera smartphone, yaitu Dual Pixel Autofocus. Teknologi yang pada umumnya hanya tersedia pada kamera DSLR maupun mirrorless hanya membutuhkan waktu 0.2 detik untuk fokus pada obyek dan menangkap image yang bagus. Ini sangat membantu kalau sedang dalam ruang dengan pencahayaan yang kurang terang.

Jadi jika kamu berada di suasana clubbing, konser, maupun pesta di tempat yang gelap dan ramai, fitur autofocus tersebut dapat menangkap dengan mudah setiap aksi, tanpa menghasilkan image yang buram atau penuh noise.

3. Fitur Canggih Membuat Kamu Semakin Anti-Mainstream


memilih-smartphone-untuk-hangout-malam-3Kamera sudah bagus, tapi software yang menunjang di dalamnya jangan sampai kamu lewatkan untuk dijadikan faktor dalam memilih smartphone. Pilih smartphone dengan fitur bawaan yang oke punya, seperti Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge yang dilengkapi dengan Motion Panorama, Motion Photo, dan fitur Hyperlapse.

Motion Panorama dan Motion Photo adalah mode foto yang dapat memberikan kamu preview bergerak seperti video selama beberapa detik. Sedangkan Hyperlapse ialah mode video yang dapat mempersingkat tempo dari rekaman tersebut, tanpa harus takut gambar goyang maupun bergetar.

Zaman sudah semakin canggih, pasti kamu gak mau dong tampak ketinggalan zaman dibandingkan dengan teman-teman di sekeliling kamu?

4. Hardware Serba Cepat, Semua Serba Mudah


memilih-smartphone-untuk-hangout-malam-4Fitur kamera yang harus kamu tau untuk digunakan saat malam hari sudah, selanjutnya semua itu juga harus ditunjang oleh hardware yang mumpuni. Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge memiliki hardware dengan kelas yang jelas telah ditingkatkan dibandingkan dengan pendahulunya.

Kini kamu bisa memiliki CPU yang lebih cepat 30% dari sebelumnya, grafik yang lebih baik 64% dari sebelumnya, dan RAM yang lebih besar sehingga akhirnya kamu tidak perlu komplain lagi mengenai lag maupun ketidakmampuan smartphone kamu dalam menjalankan aplikasi tertentu, karena Samsung Galaxy S7 sudah bisa melakukan semuanya dengan baik.

5. Baterai Awet Adalah Segalanya


memilih-smartphone-untuk-hangout-malam-5Poin terakhir namun juga yang paling penting ialah dari faktor daya tahan baterai. Percuma saja jika smartphone yang kamu miliki sudah canggih, memiliki fitur-fitur mutakhir, namun tidak punya baterai yang tahan lama.

Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 edge memiliki baterai besar 3000 MAh dan 3600 MAh ditambah hardware yang lebih hemat daya, sehingga setiap aksi kamu pada malam hari tak akan terlewatkan.

Jangan lupakan juga dengan fitur Fast Charging yang dimiliki oleh kedua smartphone tersebut, dimana pengisian daya menjadi super cepat. Kamu bahkan hanya butuh satu setengah jam hingga baterai terisi penuh kembali.

Jadi, kini kamu sudah tau dong tips tepat dalam memilih smartphone yang berfungsi baik pada malam hari. Selalu utamakan poin-poin yang sudah kami bahas di atas demi pengalaman menjelajahi malam yang lebih asyik dan tak terlupakan. Jangan lupa juga untuk berikan pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini ya.


Sumber : https://jalantikus.com/gadgets/tips-memilih-smartphone-untuk-hangout-malam/
Google Ads
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top