Thursday, July 7, 2016

Harga dan Spesifikasi Oppo A59

Satu lagi smartphone Android dari Oppo yang siap memanjakan pecinta gadget dengan segudang fitur canggih dan performa hardware powerfull. Smartphone bernama Oppo A59 ini memiliki layar berukuran 5.5 inci dan ditenagai processor Octa Core 64-Bit yang membuatnya memiliki performa powerfull ketika menjalankan aplikasi ataupun dipakai bermain game. Selain mengedepankan sektor hardware, smartphone ini juga mengandalkan kamera beresolusi tinggi yang didukung kamera depan beresolusi 8 Megapixel, dan kamera belakang 13 Megapixel.

Kemampuan yang dimilikinya akan memanjakan penggunanya ketika berfoto selfie dan mengabadikan setiap momen dalam bentuk foto ataupun video. Selain itu, tersedia pula fitur fingerprint sensor yang terintegrasi pada tombol home di sisi depan. Teknologi 4G LTE dengan dua slot kartu sim juga dimilikinya, sehingga mempermudah akses komunikasi dan akses internet pengguna Oppo A59. Nah, bagi sobat hariangadget yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap serta harga Oppo A59 di Indonesia, silahkan sobat menyimak ulasan yang kami rangkum dibawah ini.

Oppo A59

Spesifikasi Oppo A59


  • Dimensi : 154.5 x 76 x 7.4 mm
  • Berat : 160 gram
  • Materai : Metal
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Pelindung : Scratch Resistant Glass
  • Fitur : 2.5D Curved Glass Screen
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram : 3 GB
  • OS : Android 5.1 Lollipop
  • UI : ColorOS 3.0
  • Chipset : Mediatek MT6750
  • Processor : Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T860MP2
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB OTG
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : aperture f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : aperture f/2.2, 1.4 µm pixel size, 1080p
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3075 mAh
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Fingerprint Sensor

Review Oppo A59


Belum lama ini Oppo merilis Oppo A37 di Indonesia, dan diharapkan dalam waktu dekat ini mereka akan merilis “Oppo A59”. Spesifikasinya lebih tinggi dibandingkan A37, dan memiliki fitur lebih canggih serta performa hardware lebih bertenaga. Adapun fitur yang dimilikinya adalah memiliki teknologi Fingerprint Sensor yang mampu membaca sidik jari penggunanya dengan sangat cepat, sehingga bisa diandalkan sebagia otentifikasi ketika membuka file, ataupun layar lock screen. Selain itu, tersedia pula layar jumbol beresolusi HD 720p.

Walaupun harga Oppo A59 dibanderol cukup mahal, sangat disayangkan ponsel ini masih mengandalkan layar beresolusi HD 720 x 1280 pixels yang dibentangkan seluas 5.5 inci. Layar tersebut memakai panel IPS (In-Plane Switching) yang membuat tampilan layar lebih jerih, lebih tajam, dan memiliki sudut pandang lebih luas. Layar tersebut memiliki lapisan antigores dan mengadopsi teknologi 2.5D Curved Glass Screen yang menghasilkan kecerahan mencapai 450 nits, dan rasio layar mencapai 1000:1.

Layarnya terlihat memukau, dan memiliki bentang layar sangat luas, sehingga semakin mengasyikan ketika sobat hariangadget memakainya untuk bermain game ataupun menonton berbagai konten video beresolusi Full HD 1080p. Sayangnya chipset yang terpasang didalamnya belum mendukung konten video beresolusi 4K. Namun sobat tetap bisa bermain game dengan lancar, karena sudah ada chipset Mediatek MT6750 yang dipadukan dengan processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 serta pengolahan grafis bertipe Mali-T860MP2.

Spesifikasi Oppo A59


Performa smartphone ini semakin mumpuni dengan hadirnya Ram berkapasitas 3GB yang mengoptimalkan performa multitasking Oppo A59 ketika menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Semua game akan berjalan lancar, dan sobat tak akan mengalami lag ketika bermain game HD. Semua game yang sobat instal akan tersimpan kedalam memori internal berkapasitas 32GB. Apabila memori tersebut tak mencukupi, sobat bisa menambahkan memori ekternal melalui slot sim card kedua, karena smartphone ini memakai slot hybrid.

Sobat harus mengorbankan fitur dual sim apabila memakai memori ekternal untuk menambah ruang penyimpanan smartphone ini. Namun hadirnya memori internal 32GB, kami anggap sudah lebih dari cukup untuk menginstal beberapa game HD kedalam smartphone ini. Kemudian untuk sektor daya baterai, sudah ada baterai berkapasitas 3075 mAh yang tertanam dibawah casing berbahan metal dengan pilihan warna gold, serta warna rose gold. Sedangkan untuk dimensinya sendiri, memiliki ukuran 154.5 x 76 x 7.4 mm dan berat 160 gram.

Tampilan luar Oppo A59 terlihat premium, dan sebanding dengan harga Oppo A59 yang dibanderol mahal. Berbekal bodi berketebalan 7.4 mm, smartphone ini terlihat elegan dan akan terasa nyaman ketika sobat operasikan. Selain itu, didalamnya juga terpasang berbagai fitur konektivitas yang mampu sobat pakai untuk mengakses internet pada jaringan 3G HSPA ataupun 4G LTE. Kecepatan internetnya mencapai 150 mbps, dan bisa sobat pakai untuk mengakses jaringan 3G HSPA berkecepatan 7.2 mbps.

Smartphone Oppo A59


Sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipercantik dengan tampilan antarmuka ColorOS 3.0 akan memanjakan pengguna Oppo A59 dalam mengoperasikan smartphone ini. Tampilan antarmukanya akan terlihat menarik, dan tersedia berbagai fitur tambahan yang mempermudah pengoperasian smartphone berlayar 5.5 inci ini. Kemudian untuk urusan fotografi, Oppo A59 mengandalkan kamera utama beresolusi 13 Megapixel yang didukung lensa wide angle dengan sudut lebar mencapai 78 derajat, seta memiliki aperture berukuran f/2.0.

Sebanding dengan harga Oppo A59, kemampuan kameranya juga diperkuat teknologi Phase Detection Autofocus yang mampu menghasilkan foto lebih tajam, serta gambar lebih jernih. Kemampuan kameranya semakin menakjubkan dengan hadirnya fitur video recording yang mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Selanjutnya untuk bagian depan, sudah ada kamera selfie beresolusi 8 Megapixel yang memiliki sensor berukuran 1.4 µm pixel size dan aperture f/2.2. Kamera tersebut juga mengadopsi lensa wide angle dengan sudut lebar mencapai 80.6 derajat.

Wajar apabila harga Oppo A59 dibanderol sangat mahal. Pasalnya smartphone ini terbukti memiliki kamera berkualitas tinggi yang mampu menghasilkan foto sangat tajam, dan kualitas video full HD sangat jernih. Di sisi lain, tersedia pula dapur pacu powerfull yang membuatnya mampu menjalankan berbagia aplikasi dan game dengan lancar. Nah, bagi sobat hariangadget yang tertarik membelinya, silahkan sobat simak informasi daftar harga Oppo A59 yang kami rangkum pada tabel dibawah ini.

Harga Oppo A59 di Indonesia memang belum diketahui, namun di China smartphone ini dibanderol sekitar USD$274 atau apabila kita rupiahkan mencapai Rp. 3.6 Jutaan. Harganya memang cukup mahal untuk smartphone berlayar HD 720p, karena masih banyak smartphone yang dibanderol lebih murah dari harga Oppo A59 dan sudah mengadopsi layar beresolusi Full HD. Walaupun begitu, Oppo tetap percaya diri ponselnya akan laris manis dipasaran, karena smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 8 Megapixel dan didukung fitur fingerprint sensor.

Belum diketahui kapan smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia. Semoga saja dalam waktu dekat ini Oppo memasarkannya di Indonesia, sehingga menambah jagoan baru setelah sebelumnya mereka merilis Oppo A37 dengan harga 2.7 Jutaan. Harga Oppo A59 memang lebih mahal dibandingkan Oppo A37, namun ponsel ini menawarkan berbagai fitur canggih yang siap membuatnya menjadi salah satu smartphone terbaik dikelas menengah kebawah. Semoga saja harga Oppo A59 di Indonesia bisa dibanderol lebih terjangkau, sehingga kita semua bisa membelinya.
Google Ads
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top