Thursday, July 7, 2016

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Sudah menjadi rahasia umum, Xiaomi seringkali meluncurkan smartphone yang berkualitas dengan banderol harga cukup miring dibanding para pesaingnya. Sayangnya, beberapa tipe smartphone Xiaomi hanya bergaransi distributor alias belum resmi masuk Indonesia, seperti halnya Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan Xiaomi Mi 5. Meski begitu, kedua tipe smartphone tersebut tetap banyak pembelinya.

Spesifikasi


Harga US$230
Bodi 150 x 76 x 8.7 mm
Prosessor Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 6-core 1,8 ghz
GPU Adreno 510
RAM 2GB / 3GB
Storage 16GB / 32GB
Layar 5,5 inci 1.920 x 1.080 piksel
Kamera 16MP / 5MP
Baterai 4000MAh
Sistem Operasi Android OS 5.02 lollipop
Jaringan 4G
Sensor Fingerprint, Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass

Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Segera masuk Indonesia


Pengguna Xiaomi yang dikenal dengan sebutan MiFans tidak lagi khawatir akan garansi resmi atau tidak. Pasalnya, banyak pengguna perangkat Xiaomi tergabung dalam forum komunitas yang siap saling membantu jika terjadi masalah atau kerusakan.

Bicara tentang Xiaomi Redmi Note 3 Pro, kabarnya tidak berapa lama lagi smartphone ini akan rilis resmi di Indonesia. Perangkat ini menggunakan prosesor yang berbeda dari seri sebelumnya, performa lebih tinggi dengan harga yang menggiurkan.

Prosesor lebih cepat


Xiaomi Redmi Note 3 Pro ditenagai dengan prosesor yang lebih cepat dibanding seri sebelumnya. Kali ini Xiaomi menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 650 yang memiliki 6 inti core berkecepatan 1,8 GHz. Prosesor tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB dan GPU Adreno 510.

Dari sisi desain tidak ada yang berubah, masih sama seperti Redmi Note 3, menggunakan material metal dengan sisi yang melengkung. Smartphone dengan ukuran layar 5,5 inci ini beresolusi 1.920 x 1.080p (full HD) dengan kerapatan piksel 403 ppi.

Sensor lengkap


Fitur lain yang menjadi keunggulannya adalah sensor yang lengkap. Xiaomi Redmi Note 3 Pro ditunjang dengan sensor pemindai sidik jari yang berfungsi untuk membuka kunci telepon. Sensor tersebut diklaim memiliki kecepatan hanya 0,3 detik. Selain itu, sensor lainnya terdapat pula accelerometer, gyroscope, proximity, dan compass.

Kamera 16 MP dan baterai jumbo


Untuk menunjang mobilitas tinggi, Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAH. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Xiaomi Redmi Note 3 Pro diklaim mampu menunjang aktivitas penggunanya untuk seharian.

Sementara untuk urusan memotret, kamera utama Xiaomi Redmi Note 3 Pro beresolusi 16 MP dan kamera depan 5 MP yang bisa dibilang cukup untuk smartphone harga terjangkau. Selain itu, kameranya juga sudah dilengkapi dengan fitur PDAF (phase detection autofocus), dual-flash, HDR, serta panorama.

Table Header 1 Table Header 2 Table Header 3
Division 1 Division 2 Division 3
Division 1 Division 2 Division 3
Division 1 Division 2 Division 3

Harga


Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan garansi resmi dibanderol US$220 atau sekitar Rp3 jutaan. Harga tersebut bisa dibilang cukup terjangkau untuk smartphone dengan spesifikasi dan kemampuan mumpuni. Harga ini juga lebih terjangkau dibanding smartphone lain yang menjadi pesaingnya. Semoga saja harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro bakal tetap murah ketika resmi dirilis nanti di Indonesia.
Google Ads
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top