Thursday, July 7, 2016

Harga dan Spesifikasi Samsung A7

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 (2016) akhirnya terkuak melalui database AnTutu. Dikutip dari GSMarena (20/11/2015), smartphone ini akan dipersenjatai chipset Exynos 7580 dengan kekuatan processor Octa Core 1.5 Ghz. Chipset tersebut dipakai untuk menggantikan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang sebelumnya dipakai oleh Galaxy A7 generasi pertama. Selain memakai chipset berbeda, rupanya Samsung juga meningkatkan kapasitas memori Ram menjadi 3GB dari sebelumnya 2GB. Lalu pada sektor grafis akan memakai GPU Mali-T720MP2.

Berbeda dengan Samsung Galaxy J3 yang dibanderol murah, harga Samsung Galaxy A7 (2016) kemungkinan akan dibanderol untuk kelas menengah kebawah, mengingat chipset yang dipakainya merupakan chipset kelas menengah. Namun tak menutup kemungkinan harganya akan dibanderol jauh lebih mahal dari seri sebelumnya, pasalnya smarphone ini telah dibekali layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta memakai panel layar bertipe Super Amoled yang dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4, dan memiliki kerapatan layar mencapai 401 ppi. Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 (2016)

Samsung A7

Kualitas layar yang ditawarkan Samsung Galaxy A7 (2016) tergolong sangat baik, meskipun diatas kertas masih dibawah Samsung Galaxy S6 yang menawarkan layar beresolusi Quad HD. Namun untuk segi desain, smartphone ini akan dilengkapi material berbahan metal dan kabarnya akan mengadopsi lapisan kaca disisi bagian belakang. Apabila terbukti benar, maka desain Galaxy A7 (2016) akan terlihat sama dengan desain Samsung Galaxy S6 yang sama-sama memakai material metal berlapis kaca disisi depan dan belakang.

Pemakaian material berkualitas premium secara tak langsung membuat harga Samsung Galaxy A7 (2016) akan dibanderol cukup mahal. Namun berkaca dari seri sebelumnya, kemungkinan smartphone ini akan didesain dengan body sangat tipis dan memiliki berat yang ringan. Sayangnya beluma ada informasi apakah nantinya Galaxy A7 (2016) juga dilengkapi sensor pemindai sidik jaris seperti yang dimiliki Samsung Galaxy A8 ataupun smartphone Samsung lainnya yang dipasarkan diatas 5 Juta Rupiah.

Selain mengandalkan dapur pacu Exynos 7580, Spesifikasi Samsung Galaxy A7 (2016) juga dilengkapi memori internal sebesar 16GB dan didukung penyimpanan ekternal microSD. Sedangkan untuk sistem operasinya, sudah disediakan OS Android Lollipop 5.1.1 dengan tampilan antar muka Samsung TouchWIZ yang didalamnya tersimpan beragam fitur untuk mempermudah pengoperasian smartphone Samsung berlayar 5.5 inci ini. Lalu bagaimana dengan sektor kameranya ?

Informasi yang kami dapatkan memperlihatkan tidak adanya perubahan pada sektor kamera. Pasalnya Samsung Galaxy A7 (2016) tetap mengandalkan kamera depan 5 Megapixel sebagai sarana foto selfie dan video call. Sedangkan untuk kamera bagian belakang, kembali dilengkapi sensor kamera berkekuatan 13 Megapixel yang dibarengi fitur standard seperti autofocus, led flash, dan face detection. Tentunya kita mengharapkan lebih dari sekedar kamera 13 Megapixel, dan semoga saja smartphone ini nantinya dibekali fitur OIS ataupun Phase detection autofocus.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7


Jaringan : Dual SIM (Nano-SIM)
Layar : Super AMOLED, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memori : 16 GB, microSD up to 64 GB
Ram : 3 GB
OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
CPU : Samsung Exynos 7580, Octa-core 1.5 GHz
GPU : Mali-T720MP2
Koneksi Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, GPS with A-GPS, GLONASS/ BDS, NFC, microUSB v2.0
Kamera Belakang : 13 Megapixel , 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, video 1080p@30fps
Kamera Depan: 5 Megapixel
Baterai : –

Beralih kebagian konektivitas, sesuai dengan harga Samsung Galaxy A7 (2016) yang akan dipasarkan untuk kelas menengah keatas, tentunya dibutuhkan koneksi internet yang cepat agar penggunanya bisa bebas browsing internet, streming video, ataupun bermain game online. Oleh karena itu, Samsung akan membekali smartphone terbarunya dengan teknologi 4G LTE yang mampu mengakses internet pada kecepatan maksimum 150 mbps. Selain itu, disediakan pula fungsionalitas Dual Sim dan Wifi berteknologi Dual Chanel.

Konektivitas NFC beserta Bluetooth v4.1 juga dipersiapkan untuk mempermudah transfer file. Lalu untuk sistem navigasinya, mengandalkan GPS yang dilengkapi kemampuan A-GPS, dan Glonass agar semakin akurat dan lebih cepat ketika mengunci sebuah lokasi melalui aplikasi Google Maps ataupun aplikasi pemetaan sejenisnya. Sayangnya belum ada informasi mengenai kapasitas baterai Galaxy A7 (2016), semoga saja Samsung berbaik hati dan melengkapi smartphone ini dengan baterai berdaya diatas 3000 mah.

Harga Samsung Galaxy A7


Sobat harus bersabar untuk mengetahui harga Samsung Galaxy A7 (2016) secara resmi. Pasalnya smartphone ini baru akan dipasarkan pada Quartal pertama ditahun 2016. Walaupun tanggap perlisannya masih sangat lama, akan tetapi spesifikasi yang ditawarkan Samsung sudah mulai terkuak di berbagai media tertnama. Namun tak menutup kemungkinan akan ada perubahan spesifikasi ketika smartphone ini resmi dipasarkan, jadi mari kita tunggu saja kabar lebih lanjut dari Samsung terkait perlisan dan harga HP Samsung berlayar 5.5 inci ini
Google Ads
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top